Anggota LPBH NU Situbondo Angkat Bicara atas Dugaan Konspirasi dan Polemik Wartawan Minta Jatah di Situbondo.

  • Whatsapp

Situbondo, Primanews.net – Menanggapi gemuruh dan riuh nya dugaan konspirasi pemecatan perangkat desa Duwet kecamatan panarukan yang viral karena di grebek saat kedapatan berdua dengan perempuan yang bukan istrinya di salah satu kamar hotel di situbondo dan dugaan terjadinya pemerasan yang diduga dilakukan oleh oknum yang mengaku wartawan dan Oknum LSM membuat Advokat muda Situbondo Moh. Khalil SH dari Lpbh NU Situbondo juga angkat bicara.

Menurutnya kejadian gempar nya pemecatan dan Oknum Wartawan minta jatah ini sudah mulai terkuak siapa aktor dan bagaimana sang aktor konspirasi ini bekerja Rupa – rupa nya tertuduh semuanya yg terdiri dari 3 unsur skrg sudah mulai super ketakutan, dan diduga super kwalahan karena bahwa apa yg beritakan beberapa media yang saat ini beredar adalah benar adanya, dan walau ini adalah delik aduan APH Situbondo harusnya sudah bisa turun tangan karena isu ini sudah sangat meresahkan Publik utamanya Publik di Situbondo. Ujar Pengacara muda asal kecamatan mangaran ini.

Read More

Memang dugaan kasus pemerasaan yang dilakukan oleh oknum yang mengaku wartawan ini masuk dalam delik aduan dan Delik aduan itu emang hanya dapat dituntut oleh JPU dengan syarat adanya pengaduan dr korban, akan tetapi krn kejadian ini viral dan meresahkan masyarakat luas sebaiknya Aparat Penegak Hukum (APH) harus nya melakukan penyelidikan tanpa harus ada pelaporan atau pengaduan apakah emang ada pemerasan dan konspirasi atas kejadian yang sudah sangat ramai ini. Tentunya Dengan tujuan demi menjaga kondusifutas dan yg paling utama adalah faktor keamanan dan keteriban hukum di masyarakat.

Lanjut Khalil, kalau APH berdalil ini harus diutamakan Asas praduga tak bersalah dalam prosesnya ya tentu Presumtion of innotionce atau praduga tak bersalah itu hakekatnya dipakai oleh hakim bukan APH, jadi tepatnya APH harus sebaliknya menggunakan asas bersalah tuk menemukan suatu tindak pidana, dan juga menemukan minimal 2 alat bukti yg sah berdasarkan kuhap, pungkas Khalil. (tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *