Apel Pendistribusian 10 Ton Beras Bantuan Mabes Polri Dipimpin Langsung Kapolresta Pasuruan

PASURUAN, Primanews – Apel pendistribusian 10 ton beras dari Mabes Polri dipimpin langsung Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K. M.H guna penanggulangi wabah covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Sabtu (30/5/2020) pagi.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Abdurahman Polres Pasuruan Kota Jl Gajah Mada, kelurahan Karanganyar Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

Hadir dalam giat apel tersebut, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh. Burhan Fajri Alfian, S. sos., Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto, S.I.K, S.H., M.Si.,

Para Kabag Polres Pasuruan Kota, Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan Kota, Para Kasat Polres Pasuruan Kota, Para Danramil 0819 Pasuruan, Anggota Polres Pasuruan Kota, Bhabinkamtibmas Pasuruan Kota dan Babinsa Kodim 0819 Pasuruan.

Sambutan amanat Kapolres Pasuruan Kota pada giat apel tersebut menyampaikan “Telah kita ketahui bersama bahwa dampak wabah virus corona (Covid-19) tidak hanya merugikan sisi kesehatan saat ini, bahkan turut mempengaruhi Perekonomian Negara-negara di seluruh Dunia tak terkecuali indonesia,

Perekonomian Global saat ini melambat, menyusul penetapan dari WHO yang menyebutkan wabah Corona sebagai Pandemi yang mempengaruhi dunia usaha. Di Indonesia, Pemerintah mencoba melakukan berbagai upaya untuk menekan dampak virus Corona terhadap Industri.

Beberapa stimulus Ekonomi diluncurkan, bahkan Presiden Joko Widodo meminta seluruh pihak untuk melakukan Social Distancing termasuk Work From Home (WFH) dan program Pembatasan Sosial Berskala Besar atau dikenal sebagai PSBB serta beberapa Kepala Daerah memutuskan meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk sementara waktu,

Oleh karena itu melalui sinergitas TNI-POLRI kita akan mendukung penuh program Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mendistribusikan Bantuan Sosial berupa Beras sebanyak 10 ton dari Mabes Polri kepada masyarakat yang terdampak covid-19,

Masyarakat yang terdampak dari Pandemi Covid-19 sangat banyak, sehingga salah satu kesempatan ini kami TNI-POLRI membantu program Pemerintah untuk memberikan bahan makanan ke rumah-rumah kepada warga yang terdampak dari Pandemi Covid-19”Tukas Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander.

Beras batuan dari Mabes Polri tersebut akan didistribusikan langsung oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal ini dilakukan guna mencegah kerumunan warga, untuk mendukung program Pemerintah Psical Distancing dan Sosial Distancing sehingga dapat menekan dan mencegah penyebaran covid-19. (Nt/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *