Bakti Sosial Peringati Lahirnya Bung Karno

BANYUWANGI, PRIMANEWS – Di hari lahirnya sang proklamator Indoneaia Ir. Sukarno yang sekaligus Presiden pertama Indonesia, menggugah naluri masyarakat Banyuwangi Jawa Timur untuk menyambut kelahiran sang proklamator dengan bakti sosial.

Masyarakat Banyuwangi khusus Desa Kelir kecamatan Kalipuro kabupaten Banyuwangi menyambut lahirnya Bung Karno dengan melakukan bakti sosial di desa tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyeberan covid-19, walau saat ini telah masuk pada fase new normal.

Bakti sosial yang dikomandoi pemuda Desa Kelir dilaksanakan hari ini sabtu 6/06/2020 dimulai pukul 14. 00 wib hingga pukul 16.00 wib.

Selain di dusun yang ada di Desa Kelir tersebut, juga difokuskan di pesantren yang ada di desa tersebut sebagai upaya antisipasi terjangkitnya corona terhadap santi yang akan menimbah ilmu agama yang telah mendapatkan ijin oleh pemerintah daerah Kabupaten Banyuwangi.

Kepala desa Kelir Lutfi Zuwaini Nurdin kepada independentnews.id menyampaikan,” saya sangat mengapresiasi terhadap tokoh agama dan pemuda serta pemuka masyarakat Desa dengan cara yang mulia dalam memperinganti dan tak melupakan jasa proklantor yang akrab dipanggil Bung Karno, masyarakat saya mengshodaqoi Almarhum Presiden pertama Indonesia dengan doa dan perbuatan baik di tengah kondisi pandemik berinisiatip dan berikhtiar memutus mata rantai penyebaran corona agar tidak menyerang Desa Kelir Kecamatan Kalipuro Banyuwangi”, papar Kades.

Ditambahkan Kepala Desa, pihaknya meminta dan menghimbau pada Masyarakat bersama – sama bahu membahu saling kerjasama dengan pemerintah untuk mencegah dan penanganan covid-19. Dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak (ficikal distensing), pakai masker, dan di rumah beriktiar dengan doa, agar kita semua diselamatkan dari penyakit yang mematikan ini, tambah Lutfi panggilan akrab Kepala Desa Kelir di lokasi penyemprotan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *