BANDAR NARKOBA KELAS KAKAP BERHASIL DI BEKUK POLRESTA BANYUWANGI

  • Whatsapp

Banyuwangi, Primanews.net – Polres Resort Kota Banyuwangi kali ini bekuk bandar narkoba kelas kakap antar kabupaten. Tersangka yang berinisial JK bertempat di desa kabat,kecamatan kabat Banyuwangi. Tim Satnarkoba Polres Banyuwangi menangkap tersangka dengan membawa barang bukti sabu seberat 285,29 gram dan 748 butir ekstasi.

Pengamanan kali ini cukup besar, Kita berhasil menangkap bos narkoba dengan barang bukti cukup banyak,”Terang Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifudin, dalam Pers Conference,Kamis (21-01-2021).

Read More

Selain barang bukti tersebut, Polisi juga mengamankan uang tunai yang di duga kuat hasil dari penjualan Narkoba. Sejumlah uang tunai tersebut sebesar RP 20 juta hasil penjualan narkoba serta satu buah timbangan elektrik, Satu buah kantong putih bermotif, Sekantong plastik bekas bungkus teh,Dua buah kresek hitam,Sebuah tas berwarna biru dan Satu unit Iphone.”Terang Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin.

Dari keterangan tersangka, modus jual beli narkoba yang di lakukan JK dengan sistem ranjau. Mereka melakukan transaksi secara terputus. Sementara kata tersangka JK barang narkoba tersebut di dapat dari luar kota banyuwangi.

“Ini merupakan jaringan antar kabupaten. Kita masih akan melakukan pengembangan serta pendalaman kasus untuk mengungkap jaringan lainnya lagi,”terang Kapolresta lagi.

Dari perbuatan kejahatan tersebut, Tersangka JK akan di jerat pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU RI nomer 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.Ia akan terancam hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

(ipul)

Related posts