Berkat Sentuhan Tangan Dingin Ir. Yoyok Mulyadi, MSi, Sekolah Fillial SDN 8 Curahtatal Dusun Cobbuk Banyak Kemajuan

  • Whatsapp

Situbondo, Primanews.net – Masih ingat kiprah perjalanan Seorang Yoyok Mulyadi sebagai Wakil Bupati Situbondo, Ir. Yoyok Mulyadi, MSi resmi menyerahkan tanah dan bangunan gedung sekolah di Dusun Cobbuk kepada Pujiono selaku kepala SDN 8 Curahtatal, Kecamatan Arjasa bulan Januari 2018

Tanah dan bangunan yang dibeli dan dibangun dengan menggunakan dana pribadi pak Yoyok tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala DPMD, Kepala PUPR, Camat Arjasa dan Kepala Desa Curahtatal.

Read More

Beliau (pak Yoyok) mengatakan bahwa, sekolah yang terletak di Dusun Cobbuk tersebut akan menjadi sekolah Fillial dari SDN 8 Curahtatal. Artinya kelas yang dibuka di luar sekolah induk, karena lokasinya yang jauh dari keramaian dan berada di daerah terpencil.

“Meskipun sekolah itu ada di daerah terpencil, cukup banyak anak-anak yang bersekolah dan memanfaatkan gubuk itu untuk kegiatan proses belajar mengajar,” katanya.

Melihat kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan itulah, Wabup Yoyok langsung mempunyai isiniatif membeli tanah dan membangun gedung sekolah untuk dijadikan sebagai tempat proses belajar mengajar yang sebelumnya gubuk reot berlantai tanah.

“Saya berharap masyarakat di sini betul-betul memanfaatkan bangunan gedung yang ada ini. Dirawat bersama-sama dan digunakan untuk proses belajar anak-anak,” harapnya.

Lebih lanjut pak Yoyok  menjelaskan bahwa tanah dan bangunan masih atas nama saya pribadi (Yoyok Mulyadi), selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan untuk dikembangkan agar lebih layak lagi sebagai tempat belajar mengajar,” Ucap Yoyok.

Selain menyerahkan tanah dan bangunan gedung sekolah di Dusun Cobbuk kepada kepala SDN 8 Curahtatal, Yoyok juga memberikan bantuan seragam sekolah kepada para siswa dan sembako untuk para orang tua.

Berkat sentuhan tangan dingin Pak Yoyok kini SDN 8 Curahtatal mengalami peningkatan.

LANJUTKAN..

(RW)

Related posts