Di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meringankan beban sesama.

  • Whatsapp

Bondowoso, Primanews.net– Penyebaran wabah Virus Corona di tanah air memberikan dampak ekonomi cukup besar kepada masyarakat yang setiap harinya bekerja sebagai pedagang kecil.

Anjuran jaga jarak,cukup dirumah saja,hingga kebijakan menuju new normal, guna menekan penyebaran wabah Covid -19 membuat para pedagang kaki lima gigit jari.

Read More

Atas dasar itu pendiri Climate Change Frontier (CCF) Baskoro CCF pada bulan April 2020 menginisiasi sebuah gerakan yang bernama Gerakan 100 ribu Untuk Membantu Pedagang Kecil agar dapat bertahan ditengah pandemi. Puluhan pedangan kecil mendapatkan bantuan permodalan dari CCF. Kepedulian Climate Change Frontier (CCF) dalam bidang kemanusiaan dan pemerhati lingkungan hidup tidak perlu diragukan lagi.

Tidak berhenti sampai disini, Baskoro CCF kembali menginisiasi membentuk Sponsor UKM CCF [Agustus 2020] untuk membantu para pelaku UKM. Serta UKM Digital [September 2020] yang bertujuan untuk mempromosikan produk dan usaha mereka. Namun keberadaan pedagang kecil pinggir jalan tetap menjadi perhatian. Sehingga kembali Baskoro CCF membuat Gerakan Jangan Tinggalkan Pedagang Kecil dengan harapan mereka mendapat peluang dan kesempatan yang sama seperti para pelaku UMKM.

Inilah beberapa ungkapan rasa syukur dari pedagang kecil yang mendapatkan bantuan permodalan dari CCF dalam Gerakan 100 Ribu, Bapak Gobang difabel pedagang kelontong,Maulana pedagang minuman es Jus dan Anis penjual kopi keliling dialun-alun kota Bondowoso.

Mereka semua berucap syukur disaat pandemi seperti saat ini masih ada yang sudi memikirkan pedagang kecil seperti kita.

(Emen)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *