Diduga Dibakar,Bayi Tak Berdosa Gegerkan Warga Sebanen Jember

  • Whatsapp

Jember,Primanews.ne – Polisi melakukan identifikasi terhadap bayi yang ditemukan terabakr di Dusun Kramat, Desa Sebanen, Kecamatan Kalisat,Jember. Dari hasil identifikasi polisi menemukan ari – ari bayi.

Kanit Reskrim Polsek Kalisat Aipda Abdul Haris N menyatakan dari indentifikasi tim medis di RSD Kalisat diketahui bayi dugaan kuat dilahirkan dalam kondisi normal 9 bulan. Mengingat di lokasi ditemukan ari-ari milik bayi.

“Jadi dari bentuk fisiknya, menurut keterangan dokter di rumah sakit (RSD Kalisat) saat saya tanyakan bayi yang terbakar itu umur kandungan normal, 9 bulan,” Jelas Kanit Reskrim Kalisat,saat dikonfirmasi Awak media, Rabu (18/11/2020).

Haris juga menjelaskan, terkait kondisi bayi malang itu apakah terbakar dalam kondisi hidup atau sudah meninggal, pihaknya masih melakukan penyelidikan lanjutan.

“Karena kita masih belum bisa memastikan, untuk itu perlu autopsi lanjutan. Tetapi untuk umur atau usia bayi, kita pastikan juga dari ditemukannya ari-ari bayi di TKP,” ungkapnya.

Akan tetapi pihaknya menduga, bayi malang berjenis kelamin perempuan itu diperkirakan meninggal karena sengaja dibakar. “Diperkirakan juga terbakar dalam kondisi masih hidup,” ucapnya.

Dalam Upaya untuk memproses penyelidikan lanjutan, jenazah bayi malang itu dibawa ke Kamar Mayat RSD dr. Soebandi untuk dilakukan visum luar dan dalam.”Karena nantinya yang dibutukan visum luar dalam, maka rencananya akan di bawa ke RSD dr. Soebandi untuk dilakukan autopsi dan pengambilan sampel DNA,”Sambungnya.(Tim)

Related posts