Eko Febrianto : Demi Sang Ibunda, Apapun Akan Saya Lakukan…..!!

  • Whatsapp

Situbondo, Primanews.net – Birrul Walidain, adalah bagian dalam etika Islam yang menunjukan kepada tindakan seseorang yang berbakti (berbuat baik) kepada kedua orang tua. Yang mana berbakti kepada orang tua ini hukumnya fardhu wajib / ain bagi setiap Muslim, meskipun seandainya kedua orang tuanya adalah non muslim sekalipun. Setiap muslim wajib mentaati setiap perintah dari keduanya selama perintah tersebut tidak bertentangan dengan perintah Allah.Swt dan Birrul walidain merupakan bentuk silaturahim yang paling utama.

Rasulullah pernah bersabda “Ridhallahi fi ridhal walidain” (Keridhaan Allah terletak pada keridhaan orang tua). Banyak terjadi manusia yang terperosok ke dalam lubang kehancuran, itu terjadi karena dia menyia-nyiakan orang tuanya.

Sementara ada anak yang mendulang kesuksesan dan kebahagiaan hidup karena memuliakan orang tuanya.

Hal itu juga dirasa dan dipaparkan oleh Ketua Umum LSM SITI JENAR. Eko Febrianto saat kami awak media mencoba bertanya kepada aktivis yang juga pernah mengenyam pendidikan agama di 3 pesantren ternama di Jawa timur.

Menurut Eko, Fakta tak dapat dimungkiri, kenyataan tak dapat terbantahkan, realitas obyektif telah membuktikan bahwa kisah sukses orang-orang besar tak lepas dari bakti mereka kepada kedua orang tuanya, serta dukungan dan do’a orang tua yang tak kenal lelah. Seperti kita ambil contoh para tokoh Muslim di dunia dari jaman ke jaman.

Seperti Khalid Bin Walid, Abu Hurairah, Imam Syafi’I, serta tokoh-tokoh kontemporer dan muslim sukses abad ini tak lepas dari The Great Power of Parents. Untuk tokoh dunia saat ini yang paling dikenal paling patuh kepada ibunda nya ialah presiden TURKI Recep Tayyip Erdogan

Bahkan tokoh di Indonesia seperti mantan Presiden Soekarno. Soeharto dan bahkan Presiden saat ini Jokowidodo adalah deretan pemimpin negeri ini yang juga di kenal patuh dan cinta kepada ibunda nya

Hal ini sangat relevan dengan ajaran Islam. Suatu saat Rasulullah SAW pernah ditanya tentang peranan kedua orang tua. Beliau menjawab, “Mereka adalah (yang menyebabkan) surgamu atau nerakamu.” ujar Eko yang juga Ketua Umum LSM SITI JENAR ini. sembari mengutip khadist (HR. Ibnu Majah)

Terkait disinggung kenapa ibunda nya mengarahkan untuk mendukung salah satu Paslon dalam pilkada Situbondo. Eko menjawab,. mungkin karena faktor kedekatan bapak saya dengan pak Abu Bakar Abdi (Cawabub) Situbondo yang sangat akrab. itu yang melatar belakangi ibu saya ikut merasa perlu memerintahkan ke lima anak anak nya untuk membantu dan mensukseskan pemenangan Bapak Abu Bakar Abdi dalam Pilkada Situbondo tanggal 9 Desember 2020 mendatang

Sebagai anak pertama dari 5 bersaudara saya merasa menjadi wajib untuk merealisasikan keinginan orang tua saya ini semaksimal dan semampu saya , tukasnya. (red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *