Hadi S (Nono Omplong) : Dipandang Sebelah Mata, Bawaslu Harus Perbaiki Kinerja

  • Whatsapp

Situbondo, Primanews.net – Lambatnya tindakan tegas Bawaslu Situbondo dalam menangani bentuk pelanggaran Plkada salah satu Paslon Nomor urut 01 yang marak di media, hal ini dikatakan oleh Hadi Suprayitno atau dalam sebutan kerennya Nono Omplong, saat di konfirmasi awak media melalui whatsapp, Sabtu 07/11/2020.

“Memang tidak ada sanksi ekstrim lantaran pelanggaran pemasangan atribut kampanye,’’ kata Hadi yang menyesalkan terhadap kinerja Bawaslu Situbondo bak jalan di tempat.

Read More

“Pro dan kontra masyarakat memberi penilaian terhadap Bawaslu adalah hal biasa dan cambukan keras bagi Bawaslu untuk meningkatkan kinerja,” kata Hadi/Nono omplong bijak.

Dari pengalaman yang ada, pelanggaran terjadi pada saat Pemilu, Pileg serta Pilkada sangat variatif. dan Hadi/nono omplong mengakui masih ada kendala dalam pelaksanaan tugas Bawaslu.

“Sepanjang ada laporan, lambat ditindak lanjuti,” ujar Hadi, sangat disayangkan masyarakat kerap menyampaikan temuan-temuan walau hanya lewat media, medsos, pesan singkat dan whatshapp.

Kendati pun demikian pihak Bawaslu tetap lambat merespon untuk turun ke lapangan.

Harapan masyarakat secara umum menginginkan Bawaslu Situbondo dapat menindak tegas setiap pelanggaran, Pilkada yang sebentar lagi dilaksanakan. “Bayangkan jika Bawaslu lambat dalam bertindak menyelesaikan pelanggaran pada pilkada misalnya, kondisi itu dapat memancing tindakan pelanggaran serupa oleh seseorang atau kelompok tertentu,” ucap Hadi menganalisa.

“Sangat wajar kalau masih ada masyarakat yang mensanksikan dan memandang sebelah mata terhadap kinerja Bawaslu Situbondo, karena pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 Bawaslu melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh. ujar Hadi penuh harap.

(BAIM)

Related posts