HMI Situbondo Juga Mengecam atas Tindakan Oknum Wartawan Yang Melakukan Pemerasan.

  • Whatsapp
HMI Situbondo Juga Mengecam atas Tindakan Oknum Wartawan

SITUBONDO, Primanews.net –  Himpunan Mahasiswa Indonesia , (HMI) Situbondo,Jawa Timur .
Merasa kecewa dengan adanya oknum yang mengaku LSM juga Wartawan yang diduga melakukan Tindakan memalukan dengan memanfaatkan nama lembaga dan media untuk Mememeras Masyarakat hingga meresahkan masyarakat di kota Santri Situbondo.

” Saya sangat menyayangkan adanya pemberitaan yang tersebar di media terkait pemerasan yang dilakukan oleh Oknum yang mengaku LSM (Lembaga swadaya masyarakat) terhadap seorang perangkat desa,
bagi saya hal ini sangat-sangat memalukan sejatinya LSM itu Sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan. Pemberdayaan dan pendampingan.

Read More

Seharusnya LSM sebagai Lembaga di luar pemerintahan atau yang biasa disebut lembaga Non Goverment Organization (NGO) harusnya bisa membantu kinerja pemerintahan bahkan justru ikut mengawasi jalannya pemerintahan agar tidak menjadi penyebab penyalah gunaan wewenang.

Nah ini kok malah LSM sendiri yang menyalah gunakan wewenangnya ini sudah menciderai nama baik dan marwah Lsm itu sendiri.
hal ini harus di usut tuntas Oleh Aparat penegak hukum agar hal ini tidak terus-terusan terjadi dan masyarakat semakin cerdas dalam menghadapi setiap persoalan-persoalan yang terjadi.

Semoga kejadian ini menjadi evaluasi baik bagi seluruh LSM agar tidak terjadi hal-hal yg merugikan masyarakat ” ujar,Dedi Aktifis Muda HMI

Sementra Itu Dedi berharap Masyarakat jika di tindas atau dilakukan tidak baik seperti di Peras oleh orang orang yg mengaku sebagai LSM dan Wartawan agar segera melaporkan kepada Pihak Berwajib.

” masyarakat tidak usah takut jika merasa di peras atau dirugikan yang melanggar hukum segeralah melapor pada polisi, saya yakin akan ditindak lanjuti “pungkasnya. (tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *