Kapolres Situbondo Turun Tangan Terkait ‘Kericuhan’ Karantina Covid-19 di Sidomuncul 1

SITUBONDO, PRIMANEWS – Adanya pemberitaan terkait Penolakan Warga terkait adanya pasien yang dikarantina di hotel Sidomuncul 1 wisata bahari Pantai Pasir Putih di Desa Pasir Putih Kecamatan Bungatan menuai problem sehingga mengundang kericuhan antar warga Desa Pasir Putih dengan Ketua Umum LSM Siti Jenar, Eko Febrianto.

Pasalnya diduga penyebab kericuhan tersebut dipicu adanya kesalahpahaman antar warga dan Eko Febrianto selaku Aktivis Muda tersebut dikomentar Media Sosial Facebook, akan tetapi adanya kericuhan tersebut bisa diredam karena Kapolres Situbondo AKBP Sugandi langsung turun tangan, Senin (1/6/2020).

Menurut Eko Febrianto saat ditemui di SPKT POLRES SITUBONDO yang didampingi ratusan pendukungnya. Baik yang berasal dari wilayah barat dan simpatisan LSM SITI JENAR di sekitar kota Situbondo menerangkan pada awak media.

“Permasalahan ini murni karena kemanusiaan, terkait Pasien reaktif yang dikarantina di Hotel Sidomuncul 1 agar tidak ada orang yang menjadi dalang adanya penolakan terhadap pasien reaktif toh itu belum tentu positif dan saya tidak menyalahkan Warga melainkan perorangan yakni oknum mantan Dewan Fraksi PDIP Inisial EBS,” ungkap Eko Febrianto.

Eko juga menyampaikan bahwa dirinya sempat ingin melaporkan terkait perihal tersebut bahkan jika diperlukan memakai cara hukum rimba akan tetapi hal tersebut diredam langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi.

“Dengan adanya seperti itu jelas ada Pasal Pidananya bahkan jika diperlukan saya pun juga bisa melakukan hukum rimba hanya saja Bapak Kapolres Situbondo AKBP Sugandi membuka hati saya bahwa dalam Penanggulangan Penanganan Virus Covid-19 di Kabupaten Situbondo ini kita harus bersatu jangan sampai membuat hal – hal yang tidak diinginkan,” ujar Eko.

Ia juga mengatakan pihaknya tidak ada maksud untuk merugikan pihak siapapun termasuk warga Desa Pasir Putih, ia hanya meminta agar permasalahan penanggulangan penanganan Virus Corona Disease Covid-19 di Kabupaten Situbondo tidak ditunggangi oleh pihak manapun apalagi ditunggangi dengan permasalahan pribadi oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya tidak mau merugikan pihak manapun, apalagi warga Desa Pasir Putih karena dulunya di saat permasalahan warung sayapun juga membantu terkait PKL di pinggiran wisata Pasir Putih dulu akan dilakukan penggusuran. Apalagi terkait permasalahan Covid 19 ini, bagaimana kita harus bersatu mendukung pemerintah untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten ini, jangan sampai ditunggangi oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Sedangkan Kapolres Situbondo AKBP Sugandi sigap dalam meredam permasalahan tersebut, dengan langsung turun tangan, meski waktu sudah menunjukkan Pukul 02:30 Wib diruang SPKT Polres Situbondo.

“Kita ini semua dalam situasi yang prihatin dengan kecenderungan yang terus meningkat warga Situbondo tentang positif Covid-19 berdasarkan hasil test swab. Jangan membuat persoalan baru sebaiknya semua pihak sama sama menahan diri,” pinta bapak nomer satu di Mapolres Situbondo ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *