Kapolri Ingin Humas Polri Memberi Kemudahan Akses pada Masyarakat yang Mencari Informasi

  • Whatsapp

Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan harapannya kepada Divisi Hubungan Masyarakat (Div Humas) Polri yang merayakan HUT ke-69. Salah satunya, Kapolri ingin Humas Polri memberi kemudahan akses pada masyarakat yang mencari informasi.

“Semoga Humas Polri menjadi sumber informasi yang cepat, mudah diakses, objektif dan terpercaya,” ucap Idham dalam sebuah video yang dibagikan Div Humas Polri, Jumat (30/10/2020).

Read More

Idham meminta hadirnya Humas Polri yang saat ini dikepalai oleh Irjen Argo Yuwono dapat memberi kontribusi dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Dengan terciptanya keamanan dan ketertiban, Idham yakin masyarakat akan makin produktif.

Berdasarkan siaran pers Divisi Humas Polri, disebutkan tonggak sejarah lahirnya Humas Polri berdasarkan Surat Keputusan (Skep) berdirinya Dispenpol (Dinas Penerangan Polisi) pada 30 Oktober 1951. Saat itu Skep Dispenpol ditandatangani oleh kapolri pertama, Jenderal (Purn) Raden Soekanto Tjokrodoatmojo.

Divisi Humas Polri yang saat itu masih bernama Dispenpol diberi tugas seputar kegiatan kehumasan. Perkembangan media dan teknologi mengharuskan Divisi Humas Polri terus meningkatkan kemampuan untuk menopang tugas-tugasnya.

Perayaan puncak HUT Humas Polri rencananya akan digelar virtual dan diikuti seluruh kabid humas di-34 polda pada Senin (2/11).

Related posts