Ketum LSM Siti Jenar Geram”Silahkan Laporkan” Oknum Wartawan Yang Melakukan Pemerasan!!

  • Whatsapp
Situbondo, Primanews.net – Dunia Jurnalis Kembali tercoreng akibat ulah Oknum wartawan tanpa media yang Tak berbadan Hukum jelas atau abal-abal atau sering disebut wartawan bodrek di wilayah kabupaten Situbondo Jawa timur ini, memantik reaksi dari ketua umum LSM yang juga Pemimpin umum Media Online SitiJenarNews.com dan PrimaNews.net serta Penasihat tabloid Mingguan Suksesi Nasional biro Situbondo .

Ketua LSM Siti Jenar Eko Febrianto, menilai indikasi praktik wartawan Abal Abal yang sudah berorientasi mencari-cari kasus untuk tujuan mengeruk uang dari narasumber, adalah bentuk pemerasan dan harus dilawan.

“Kalau sudah seperti itu Mengancam ataupun memeras sudah nyata dalam KUHP itu melanggar Kalau menurut saya laporkan biar ada titik temu siapa dalang aktor Kampungan seperti itu mas,biar jurnalis di Situbondo Khususnya Dinilai positif dalam berkarya sebagai seorang jurnalis,”Jelas Eko Geram Minggu 10/10/2020

Read More

Sungguh Disesalkan profesi wartawan disalahgunakan atau disimpangkan oleh oknum-oknum yang mengaku wartawan. Ia menegaskan tugas wartawan itu adalah mencari berita dan menggali informasi untuk disampaikan ke publik dalam wujud berita atau produk jurnalistik hingga menghasilkan berita.

“Bukan mencari uang receh menakut nakuti aparatur pemerintah baik Pemkab ataupun Pemdes,kasian para kades ataupun perangkat dengan dasar RAB ataupun Kasus yang menimpanya  untuk dibuat bargaining dengan tujuan tertentu. Tetapi tugas wartawan adalah mengungkap fakta tanpa mengedepankan DELAPAN ENAM bahasa kerennya seh mas” ujar Eko.

Eko, juga menghimbau, para kades, kasek, pejabat atau siapa pun pihak yang merasa dirugikan oleh wartawan abal-abal yang tidak bertujuan untuk reportase berita, maka bisa dan berhak untuk menolak kedatangan atau permintaan mereka.

“Bisa juga mengecek apakah mereka berasal dari organisasi wartawan yang mempunyai Badan Hukum jelas Jika didatangi oknum-oknum mengaku wartawan yang sekiranya gelagatnya mencurigakan, silahkan tanyakan identitas lengkapnya untuk menanyakan apakah wartawan itu resmi atau terdaftar atau tidak,Siapapun Bisa mas memviralkan melalui wordpress ataupun Blogspot,Tapi kita lihat Medianya Berbadan Hukum gak?Legalitas jelas gak?”Papar Ketum Siti Jenar.

Dalam pemberitaan di beberapa Media ada Beberapa Oknum wartawan dengan sengaja menjadi preman berIDCARD dengan Memeras Seorang perangkat Desa Yang diduga melakukan Tindakan Perselingkuhan,dengan bahan tersebut Oknum Berinisial KI,AA,M.apalagi Dalam pembayaran kepada oknum tersebut Sampai menggadaikan Unit Sepeda Motornya untuk membayar oknum Tersebut.

“Kasihan mereka jika sampai gadaikan SPM.sungguh keterlaluan itu mas Laporkan Saja itu lebih baik Nantik kebongkar siapa mereka sebenarnya”Sambung Eko Siti jenar.(Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *