KH Hamimullah deklarasikan dukungan untuk pasangan Mulya – Abadi

  • Whatsapp

Situbondo. Primanews.net – KETUA HIPSI SITUBONDO : HIMPUNAN PENGUSAHA SANTRI INDONESIA. KH. Hamimullah. Serta Wakil Ketua LPNU cabang Situbondo : Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama. Yang juga Direktur utama NUJEK / Nusantara. Menyatakan dukungan penuhnya kepada Paslon Mulya – Abadi dalam gelaran Pilkada Situbondo 9 Desember 2020.

Disinggung tentang gelaran pilkada di Situbondo ini, Menurut Tokoh agama yang menekuni bidang pemberdayaan masyarakat yang juga adik ipar pengasuh Ponpes Walisongo KHR. KHOLIL AS’AD SYAMSUL ARIFIN. Situbondo sudah cukup maju dibanding sebelumnya hal ini dibuktikan dengan sederet prestasi dan penghargaan dibidang perekonomian baik dari pemerintah pusat dan provinsi. Ujarnya

Read More

hal itu diungkap di kediamannya di Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji Situbondo. saat menjamu Ketua Umum Lsm Siti Jenar Eko Febrianto Selasa 3 November 2020 . Beliau (KH Hamimullah) juga menyinggung peran pemerintah daerah yang mendukung adanya gerakan pengusaha santri ini harus di “Lanjutkan” Karena memang selama ini tidak sedikit santri yang sudah menjadi alumni pondok pesantren berhasil mengembangkan usaha bisnis, menjadi wirausaha yang sukes. nah wadah ini juga didukung pemerintah daerah saat ini nah sekarang apanya yang mau dirubah masak hal positif mau kita ubah, jadi tidak ada alasan bagi kami untuk melakukan sebuah “PERUBAHAN” pungkas KH Hamim.

Senada dengan ketua umum lsm Siti Jenar Eko Febrianto saat disinggung tentang peran pengusaha santri di Situbondo. Eko, yang juga alumni pesantren menyebut Peran santri dalam pengembangan ekonomi umat khususnya usaha mikro yang ada di sekitar pondok pesantren telah banyak dilakukan terutama dalam berinteraksi ekonomi dengan masyarakat.

Peran lembaga Pondok Pesantren seperti Walisongo, Sidogiri, Lirboyo, al Ittifaq, Gontor, Genggong, Sidogiri dan masih banyak puluhan ribu lainnya yan mencetak puluhan juta santri dengan berbagai bekal pembangunan bangsa yang mana sudah nyata ikut berkontribusi besar dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang mempunyai peran penting dan strategis dalam pembangunan ekonomi nasional banyak digerakkan oleh kaum sarungan ini, yang dampaknya banyak menghasilkan tenaga kerja. Jumlah pelaku usaha Indonesia yang mendominasi sektor mikro khususnya banyak dihuni kaum santri.ujar Eko

Terkait hal ini bahwa peran santri dalam pengembangan usaha berbasis pelibatan ekonomi masyarakat potensial untuk menjadi penyangga perekonomian di Indonesia bahkan di daerah kita dari pengaruh berbagai macam bentuk krisis yang ada. Fakta tersebut harus mampu menyadarkan banyak pihak, untuk memberikan porsi lebih besar kepada santri dalam malakukan bisnis skala mikro, kecil, dan menengah baik dalam hal pendampingan bisnis UMKM dari sisi permodalan hingga pendampingan operasional produksi yang efisien untuk meningkatkan produksi. Pungkasnya (red)

 

Related posts