Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Vicon Peringatan Hut Kowad Yang Ke-59 Dan Peringatan Hari Ibu

  • Whatsapp

Banyuwangi, Primanews.net – Selasa (22/12/2020) Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Vicon Peringatan Hut Kowad Yang Ke-59 Dan Peringatan Hari Ibu bertempat di Aula Outdoor Kodim 0825 Banyuwangi

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825/Banyuwangi, Mayor Inf Herawady Karnawan Kasdim 0825/Banyuwangi, Kapten Inf Sabar Wiyono Pasiops Dim 0825, Kapten Inf Sutowo Pasipers Dim 0825, Lettu Inf Iswahyudi Danramil 0825/20, Lettu Inf Hartono Pasilog Dim 0825, Ketua Persit KCK Cabang XXXIX beserta anggota, Serka (K) Rika Iriyani, Serka (K) Yuni Anggawi dan Serda (K) Dewi Rosi Pratiwi

Read More

Prajurit Kowad wajib tampil dengan kepribadian Wanita Indonesia sejati, yakni bertata susila, setia, bersahaja dan loyal serta memiliki etos kerja tinggi. Namun, sebagai prajurit wanita, tetap dituntut profesional sesuai jabatan dan bidang tugasnya, seperti tercermin dalam semboyan Kowad “Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa”.

Korps Wanita Angkatan Darat genap sudah berusia 59 tahun, selama kurun waktu tersebut telah banyak memberikan sumbangsih dan dharma bhakti yang dipersembahkan kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara. Hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun Kowad kali ini yaitu “Kowad Profesionalisme TNI AD Kuat”.

Prajurit Kowad harus tampil sebagai sosok prajurit yang memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak sesuai nilai-nilai luhur budaya bangsa dengan menjunjung tinggi norma dan adat, harus terus berupaya meningkatkan kualitas kemampuan diri dengan belajar dan berlatih secara terus menerus, bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Perayaan Hari Ibu dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia.

Tidak hanya menghargai jasa-jasa dari seorang ibu, tetapi juga untuk perempuan secara menyeluruh.

Ibu adalah orang tua perempuan seorang anak, baik melalui hubungan biologis maupun sosial. Ibu memiliki peranan yang sangat penting bagi anak, dan panggilan ibu dapat diberikan untuk perempuan yang bukan orang tua kandung (biologis) dari seseorang yang mengisi peranan ini. Contohnya adalah pada orang tua angkat (karena adopsi) atau ibu tiri (istri dari ayah biologis anak).

Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825/Banyuwangi menyampaikan,”Prajurit Kowad juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi dan informasi dihadapkan saat ini hampir semua pekerjaan berbasis Teknologi Informasi,” tegas Dandim.

Dandim juga menyinggung torehan prestasi yang telah dicapai oleh para Prajurit Kowad baik ditingkat nasional maupun internasional yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia khususnya di bidang olahraga. Selain itu, Prajurit Kowad juga telah berhasil mengemban tugas di luar negeri yang tergabung dalam Satgas Pasukan Perdamaian PBB.

“Berbagai keberhasilan yang diraih tersebut tentunya tidak terlepas dari pengabdian Prajurit Kowad yang selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta Kode Etik Kowad Sad Satya Sri Sena,” tambah Dandim

Ipul/Emen/Pendim0825

Related posts