Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Kolatmar, Hadiri Ziarah Nasional.

  • Whatsapp

Situbondo, Prianews.net – Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Kolatmar, Letkol Marinir Agus Wahyudi menghadiri Ziarah Nasional Dalam Rangka Hari Ulang Tahun TNI yang ke-75, TA. 2020 di Taman Makam Pahlawan Jl. Pemuda Kel. Mimbaan Kec. Panji Kab. Situbondo, Jumat (02/09/2020)

Dalam rangka menyambut HUT ke 75 TNI TA. 2020 yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober, jajaran satuan TNI yang berada di Kabupaten Situbondo melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan guna mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Read More

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara Kapten Inf Agus Al Amin (Danramil 0823-03 Kapongan). Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Komandan Kodim 0823 Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P) selaku Inspektur Upacara di Tugu Taman Makam Pahlawan. Seusai upacara, ziarah dilanjutkan dengan doa bersama dan tabur bunga di pusara para Pahlawan yang diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, ziarah kali ini dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat dan hanya diikuti oleh sejumlah perwakilan, 5 Pers dari Kodim 0823 Situbondo, 5 Pers perwakilan dari Puslatpurmar 5 Baluran, 5 Pers perwakilan dari Dodiklatpur Rindam V Brawijaya, PNS TNI, perwakilan anggota Veteran dan 16 ibu-ibu Persit Kodim 0823 Situbondo.

Pembatasan jumlah peserta ziarah dan penerapan protokol kesehatan ini sebagai upaya antisipasi penyebaran corona atau Covid-19.

Turut hadir pada acara ziarah nasional tersebut Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P, Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi, Dansub Denpom V/35 Situbondo Kapten CPM Krisyanto, Puslatpur Rindam V Brawijaya diwakili oleh Kapten Inf Ibnu Hasyim, dan Para Danramil 0823 Situbondo Sektor Tengah. (sup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *