LSM Siti Jenar : Masyarakat Diminta Mewaspadai Manuver Provokator Pilkada

  • Whatsapp

Situbondo, Primanews.net – Ketua Umum LSM Siti Jenar ( Situbondo Investigasi Jejak Kebenaran ) Eko Febrianto saat dijumpai Dikediamannya di Kp. Peng Kepeng Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji
mengatakan, pihaknya melakukan aksi damai untuk mengingatkan publik akan bahaya manuver dari provokator pilkada yang berbahaya terhadap situasi bangsa.

” Rakyat Indonesia sepatutnya mewaspadai adanya sejumlah pihak yang menjadi provokator Pilkada. Pascapilkada, keamanan dan ketentraman dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat, dan bernegara harus dijaga. Jangan sampai ada upaya menghasut rakyat,” ujar Eko Febrianto . Minggu (18/10/2020).

Read More

Lebih lanjut, Eko mengatakan, pihaknya mendukung Polri / TNI yang akan menindak tegas segala bentuk gerakan yang berupaya mengganggu keamanan. Kabar hoax, ujaran kebencian, dan tudingan fitnah yang berpotensi memantik konflik, kata dia, memang harus ditindak sesuai hukum berlaku.

” Proses pemungutan suara Harus aman, tertib, lancar, jujur dan adil. Seluruh jajaran KPU, dan Bawaslu mulai pusat sampai daerah bekerja keras menyukseskan Pilkada. Didukung aparat keamanan yang menjaga kondusifitas,” tandas dia.

Aktivis Asal Besuki ini juga mengungkapkan, dukungannya kepada KPU dimana kita harus mempercayakan semuanya kepada Pihak Terkait dalam Pilkada 2020 Dikabupaten Situbondo

“Secara khusus, kami mendukung penuh KPU. dan meminta pula kepada pihak penyelenggara jangan pernah mengkhianati Rakyat. tapi Kami masih sangat optimistis, KPU tidak mudah diintervensi oleh pihak manapun. Tak perlu kita ragukan kredibilitas KPU. Tidak mungkin KPU mengkhianati demokrasi,” pungkas Eko.(Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *