Mengenal Hadi Suprayitno (Nono Omplong) Sosok Pengusaha yang dekat dengan Ulama

  • Whatsapp

Situbondo, Primanews.net – Hadi Suprayitno yang akrab di panggil dengan sebutan Nono Omplong seorang pengusaha kelahiran Desa Duwet kecamatan Panarukan Situbondo, yang  bergerak di bidang Leveransir Material / Pengadaan Pasir. Tanah uruk, Batu, dll.

Lahir di tengah keluarga yang notabene pengusaha, Hadi banyak di kenal di masyarakat sekitar, karena jiwa sosialisnya yang tinggi.

Kedekatan dengan masyarakat tak di ragukan lagi, Hadi banyak membantu masyarakat yang tidak mampu, salah satunya menjadi donatur “kifayah”, memberikan sembako untuk warga yang tidak mampu dan banyak lagi yang tidak bisa beliau sebutkan semua.

Masyarakat membenarkan hal itu, beberapa orang dari warga setempat juga banyak bercerita tentang Hadi / Nono omplong pada awak media.

Saat di temui team Sitijenarnews dan Primanews di rumahnya, Kamis 5/10/2020. Hadi banyak bercerita tentang perjalanan hidupnya.

“BERANI KAYA, BERANI TAQWA, semakin kaya seseorang, sudah seharusnya semakin bertaqwa seseorang sebagai rasa syukur atas nikmat yang didapat dari ALLAH Ta’ala. ucap Hadi. ”

Berawal dari modal beberapa juta, kini sudah mampu meraup omset puluhan juta. Bahkan pengangguran di Kota Situbondo mampu diserap lewat ide cemerlangnya. Sosok ini sudah menciptakan lapangan pekerjaan bagi kalangan muda di Kota Situbondo.

Menurutnya, kesuksesan tergantung usaha untuk merekayasa diri untuk terus mengasah kreativitas dan menyempurnakan apa yang digeluti. Baginya, proses penyempurnaan usaha bisa dilakukan setahap demi setahap seiring berjalannya waktu.

“Jangan sampai waktu berjalan tapi kita hanya tinggal diam berfikir dan terus berfikir tanpa memulai dan berani mencoba. Jangan takut mencoba, saya juga bermodal dari nol,” pesannya.

Hadi Suprayitno (Nono Omplong) juga di kenal sangat dekat dengan Para Ulama di Situbondo, dari kedekatannya itu Hadi banyak belajar tentang Agama, dan motivasi hidup yang di ridhoi Allah serta untuk bekal nantinya.

KHR. Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin Salah satu Ulama Besar yang sangat dekat dengan Hadi.

“Saya banyak belajar dari beliau (KHR. Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin), karena beliau adalah seorang ulama kharismatik yang menjadi panutan masyarakat Situbondo” pungkas Hadi

Semoga ini menjadi contoh buat kita semua, bahwasannya manusia itu harus saling membantu terhadap sesama, apalagi yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, dan teruslah bersholawat insyaallah kita mulia. ucapnya.

(Baim)

 

 

 

Related posts