Peluang MotoGP Argentina Untuk Tetap Digelar

Buenos Aires – Operator MotoGP, Dorna, melalui CEO-nya, Carmelo Ezpeleta, menyatakan MotoGP Argentina masih berpeluang digelar. Sebelumnya muncul isu seri ini akan dibatalkan.

MotoGP Argentina awalnya direncanakan berlangsung pada 17-19 Maret menjadi seri keempat gelaran MotoGP 2020. Namun akibat wabah virus Corona, balapan di Sirkut Termas de Rio Hondo dijadwalkan ulang untuk digelar 20-22 November.

Kini, muncul kabar bahwa GP Argentina terancam dibatalkan. Hal tersebut menyeruak karena pihak MotoGP menyampaikan opsi untuk melanjutkan MotoGP 2020 dengan memusatkannya di Eropa.

Rencananya akan digelar 10-12 balapan di Eropa yang dimulai pada bulan Juli di Sirkuit Jerez. Opsi ini memungkinkan satu sirkuit bisa menggelar dua balapan.

Menjawab kesimpangsiuran terkait balapan di Argentina tersebut, Ezpeleta mengungkapkan bahwa pihak MotoGP akan mengupayakan seri tersebut tetap dilangsungkan. Mereka akan terus memantau situasi terkini untuk mengambil keputusan lanjutan mengenai MotoGP Argentina.

“Jelas, kami (mempertahankan) menggelar balapan Argentina. Kami memiliki kontrak dan berharap menetapkan tanggal tersebut besama-sama dengan otoritas terkait dan promotor,” ujar Ezpeleta dikutip dari Crash.

“Balapan di Termas tanpa penonton atau (dihadiri) publik adalah sesuatu yang kita harus tinjau dengan pihak-pihak berwenang pada saat yang tepat nanti,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *