Percepatan Situbondo Zona Hijau, Kapolres Beri Bantuan Sembako dan Obat Lian Hua di Kampung Tangguh Semeru Tanjung Glugur

  • Whatsapp

Situbondo, Primanews.net – Didampingi Kapolsek Mangaran dan Kasat Binmas, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS. mengunjungi Kampung Tangguh Semeru desa Tanjungglugur kecamatan Mangaran kabupaten Situbondo, Kamis (12/11/2020)

“ Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini masyarakat sekitar diharapkan dapat disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 dan kebersamaan menyelesaikan permasalahan atau dampak dari Covid tersebut ” kata Kapolres

Read More

Kapolres berkeliling didamping Camat, Kades, Tokoh Agama dan relawan kampung tangguh semeru meninjau beberapa fasilitas seperti fasilitas cuci tangan, posko kesehatan, dan lumbung pangan. Saat berkeliling tersebut, Kapolres langsung bertatap muka dengan masyarakat dan mengimbau tetap disiplin protokol kesehatan menerapkan polah hidup bersih dan sehat.

Kapolres mengatakan, sesuai namanya Kampung Tangguh, maka wilayah ini mengusung semangat gotong royong secara mandiri untuk bisa mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19 di lingkunganya. Seperti menerapkan protokol kesehatan dan prinsip-prinsip 3M.

“ dengan kedisiplinan dan semnagat gotong royong, Kita semua berdoa kabupaten Situbondo segera menjadi zona hijau sehingga masyarakat bisa lebih aman dan nyaman beraktifitas “ ucap Kapolres

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, relawan kampung tangguh dan masyarakat karena memiliki peran yang sangat besar dalam upaya pencegahan Covid-19 diwilayah tempat tugasnya.

Sebelum meninggalkan KTS, Kapolres memberikan bantuan sembako dan obat herbal Lian Hua yang dapat dimanfaat warga yang membutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari dan percepatan kesembuhan apabila ada warga yang terindikasi gejala Covid-19 atau isolasi mandiri.(Tim)

Related posts