Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Ikuti Upacara Ziarah Nasional

  • Whatsapp

Situbondo, Primanews.net – Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai. SH., SIK, M.PICT., M.ISS. bersama Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di taman makam Pahlawan Kab. Situbondo dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020, Selasa (10/11/2020)

Betindak selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina, SIP diikuti pejabat dilingkungan Pemkab, Pejabat Utama Polres dan Kodim, Veteran serta anggota TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Read More

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, eksekusi peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres Situbondo menyatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan rangkaian peringatan hari Pahlawan sebagai penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.

“Dahulu semangat kepahlawanan yang ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, bahkan nyawa. Sekarang, kita juga bisa berjuangan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan dan bermain cita-cita para pejuang dengan membangun bangsa ”ucap Kapolres

Selain itu, Kapolres berharap untuk menciptakan generasi muda, penerus bangsa memaknai hari Pahlawan dengan meneladani semangat para Pahlawan yang pantang menyerah, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

“Nilai-nilai patriotisme dan kepahlawanan patut dicontoh oleh generasi muda agar lebih cinta dan bangga dengan bangsa Indonesia” Pungkasnya. (Tim)

Related posts