Pihak KPH BONDOWOSO Angkat Bicara, Terkait Permasalahan dugaan Penyerobotan Hutan Lindung di Lereng Ijen 

  • Whatsapp

Bondowoso, Primanews.net – Seperti kita ketahui bersama dugaan penyrobotan Hutan lindung di lereng Ijen tepat nya di petak 101 Kph Bondowoso yang dijadikan gedung sarana dan prasarana pariwisata serta ekonomi kreatif. Pihak KPH BONDOWOSO pun angkat bicara

Menurut Abdul Gani Humas KPH BONDOWOSO saat dikonfirmasi menyampaikan kepada Crew Media SitiJenarNews dan PrimaNews. Dalam rangka percepatan pengembangan wisata di wilayah kabupaten Bondowoso khususnya pengembangan UNISCO GEOPARK IJEN yang merupakan Program Nasional kabupaten Bondowoso, kami Perhutani Bondowoso Membantu langkah pemkab Bondowoso untuk mengusulkan kawasan gunung Ijen menjadi menjadi Ijen Geopark ke UNESCO.

Read More

Bentuk dukungan pihak Perhutani Bondowoso ini adalah percepatan dalam rangka usulan perijinan sesuai perundang undangan yang berlaku.

dilain tempat hal Ini juga Diurai Oleh ADM / Kepala Administratur Perhutani KPH BONDOWOSO Saat dikonfirmasi Jurnalis SitiJenarNews dan PrimaNews.

Andi mengatakan bahwa kawasan Ijen akan semakin memiliki daya tarik wisatawan bahkan sampai ke mancanegara. Namun yang paling penting adalah Pertumbuhan Ekonomi Bondowoso dan di wilayah kaki Gunung Ijen khususnya akan semakin pesat.

Yang paling penting bahwa fungsi dan tujuan geopark ini adalah salah satunya terkait Konservasi lingkungan yang perlu dijaga dan ditingkatkan, Ujarnya.

Pihak Perhutani juga Sudah melakukan Sosialisasi sebelumnya kepada masyarakat ijen untuk melakukan Reboisasi atau menghutankan kembali beberapa titik areal – areal kosong untuk ditanami pohon kehutanan, pungkas ADM PERHUTANI BONDOWOSO Andi Adrian. (red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *