Pimpinan Umum Media Sitijenar Group Situbondo Apresiasi Polri Atas Penangkapan Gus Nur

  • Whatsapp

Situbondo, Primanews.net – Bareskrim Polri menangkap Suri Nur Rahardja Alias ​​Gus Nur di Malang. Gus Nur ditangkap atas laporan dari Nahdlatul Ulama (NU) karena respon dari informasi untuk menimbulkan rasa kebencian yang bermuatan SARA dan penghinaan.

Benar (Gus Nur ditangkap), kata Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo kepada detikcom, Sabtu (24/10). Dilansir BatamSekarang dari detikcom

Read More

Waktu penangkapan Sabtu 24 Oktober 2020 Pukul 00.00 WIB, ”kata Slamet.

Gus Nur ditangkap atas komisi informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan. Pernyataan Gus Nur tersebut disebarkan dalam akun Youtube Channel MUNJIAT pada 16 Oktober 2020.

“Tindak pidana informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan, organisasi informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan SARA dan penghinaan,” tutur Slamet.

Sebelumnya, Suri Nur Rahardja Alias ​​Gus Nur dilaporkan oleh Ketua Pengurus NU cabang Cirebon Azis Hakim ke Bareskrim Polri kemarin. Laporan itu bernomor LP / B / 0596 / X / 2020 / BARESKRIM tanggal 21 Oktober 2020. Azis selaku pelapor mengatakan pihaknya melaporkan dugaan tindak pidana penghinaan dan ujaran kebencian melalui media elektronik.

Azis menyebut Gus Nur bukan kali ini saja melontarkan ujaran kebencian terhadap NU.

“Bahwa Gus Nur ini sudah berkali-kali melakukan ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama. Tidak hanya sekarang ini, tapi sebelum-sebelumnya juga Gus Nur sudah melakukan dan sering melakukan ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama, ”tuturnya.

Eko Febrianto Selaku Ketua Umum LSM Dan Media Primanews dan Sitijenarnews Putra Asli Situbondo Mengucapkan Terima Kasih Kepada Bareskrim Polri Yang Sudah Menindak Lanjuti Laporan NU yang Diduga Gus Nur melakukan Ujaran Kebencian Dan ISU SARA

“Kami Karyawan Dan Staf Siti Jenar Grup Baik Media Dan LSM Mengucapkan Terima kasih Kepada Bareskrim Polri Yang Sudah Menangkap Sugi Nur Sesuai Dengan Tupoksinya Sebagai Polri dan Semoga Ini Jadi Pelajaran Bagi Yang lain Dan Bijaklah Dalam Bermedsos” ucap Eko. (Tim)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *