Profil Mobrig37 Dan Sang Penggagas Asal Putra Daerah Bondowoso

  • Whatsapp

Bondowoso, Primanews.net – Viralnya Salah satu komunitas yang Terbentuk adalah MOBRIG37Comunity Pekan ini, Komunitas ini juga dikenal Awal Dengan Nama Brigade Mobil Saat Jaman Dahulu, Saat ini digunakan nama organisasi Yang Lahir Di kota Tape Bondowoso Tujuan melakukan kegiatan sosial di masyarakat, Bondowoso khususnya.

Dari keprihatinan sekelompok anak muda Dan Dewasa terhadap banyaknya masyarakat Bondowoso yang hidup di bawah garis kemiskinan dan luput dari perhatian, maka mereka sepakat membentuk sebuah komunitas sosial Mobrig37.

Read More

Bripka Eko Ahlan Marsianto Polisi Putra Daerah Asal Bondowoso yang saat ini Bertugas Tim Bromo Polda Jatim.Naluri muncul dihati Putra Daerah Bondowoso Yang Pernah Bertugas Antar Pulau Baik Poso Ataupun Papua,Dirinya Bertekad Mengumpulkan Para mantan Narapidana Baik Narkoba Ataupun kriminal ada pula Anggota TNI AD dan AL Yang tergabung Dalam Mobrig37,Guna Membantu Para Fakir Dan Dhuafa.

“Saya Bersama rekan Mendirikan Ini Untuk Masyarakat Yang membutuhkan Uluran Tangan Kami sekalipun Kami di Nilai Negatif Oleh orang lain dengan Badan anggota kami penuh Tinta mas,Ada pula Rekan Anggota TNI AD dan AL yang tergabung memberikan Sumbangsihnya demi fakir dan Dhuafa,Kegiatan yang bersifat sosial guna membantu sesama saudara kita mas”Jelas Pemuda Tiga anak ini.

Drs Subhan Kepala Kecamatan Grujugan Mengapresiasikan Kinerja Mobrig37 Karena Bergerak Dibidang Sosial”Saya Bangga Dengan Adik adik Mobrig37 mas karena sudah membantu warga kurang mampu dan semoga kedepannya tambah Solid Dan Sukses”Jelas Subhan Saat ditemui Diruang kerjanya.

Sejarah Lahirnya Brimob

17 Agustus 1945 Jepang menyerah kalah kepada sekutu Tokubetsu Keisatsu Tai berubah nama menjadi Polisi Istimewa

14 November 1946 seluruh kesatuan Polisi Istimewa, Barisan Polisi Istimewa dan Pasukan Polisi Istimewa dilebur menjadi Mobile Brigade (Mobrig)

14 November 1961 Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno menganugerahkan Pataka “Nugraha Cakanti Yana Utama“ sebagai penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaan Mobile Brigade

Pada saat itu Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno secara resmi mengubah nama satuan ini dari Mobile Brigade menjadi Brigade Mobile (Brimob)

RAGU RAGU – MUNDUR

By : Adit M Mansur

Related posts