Rayon 2 Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Gali Lubang di Bukit Suket Desa Sempol

  • Whatsapp

Bondowoso, Primanews.net – Dalam menjalankan perintah dari Komando atas agar segera melaksanakan penghijauan reboisasi guna mencegah rawan banjir dan longsor seperti beberapa bulan yang lalu Kodim 0822 Bondowoso melaksanakan langkah-langkah penghijauan.

Langkah-langkah penghijaun tersebut di lakukan untuk mencegah terjadinya longsor yang bisa mengakibatkan kelumpuhan total aktifitas masyarakat sempol khususnya.

Read More

Guna mengatisipasi hal tersebut maka pimpinan atas berkerja sama dengan pihak perhutani untuk melaksanakan langka – langkah penghijauan terutama di bukit suket Desa Sempol Kecamatan Ijen.

“Dengan demikian khususnya Kodim 0822 Bondowoso sudah mempersiapkan lahan kurang lebih 5 Ha yang sudah di beri tugas dan tanggung jawab tiap – tiap rayon.”katanya

Untuk rayon 2 sudah mengawali untuk proses pengalian lubang dan pencampuran pupuk kompas yang dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di pimpin oleh Komandan Koramil 01 / Kota ( Kapten Kav Sangrah ) selaku bertanggung jawab dalam kegiatan untuk rayon 2.

Semua ini bertujuan mengembalikan fungsi hutan lindung yang berada di Kabupaten Bondowoso.

“Reboisasi nanti rencana penanaman berbagai macam pohon misalnya pohon cemara, pohon, pinus,juga sengon dan pohon buah apokat dll.”terang rayon 2.

Dalam penanaman nanti sengaja mencari pohon yang akarnya bisa mengikat tanah juga bisa dalam penyerapan air jadi ke depannya tidak lagi adanya longsor dan banjir bandang seperti yang sudah terjadi.”tambahnya.(Tim)

Related posts