Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Lakukan Pemeriksaan Rutin, Guna Menekan Angka Penyeludupan di Perbatasan

  • Whatsapp

Jakarta,  Primanews.net – Guna mewujudkan keamanan wilayah, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU melaksanakan pemeriksaan rutin di jalan depan Pos Tembalang di Desa Apas, Kec. Sebuku, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (12/10/2020).

Dijelaskan oleh Dan SSK III Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Kapten Inf Jimmy Arvith di Pos Tembalang bahwa kegiatan ini merupakan bentuk untuk mewujudkan situasi keamanan di masyarakat sehingga akan tercipta kenyamanan bagi warga masyarakat sekitar, khususnya warga desa binaan Pos Tembalang Satgas Pamtas Yonif 623/BWU.

Read More

“Kegiatan ini dipimpin Serda Afiffudin beserta tiga orang anggota pos Tembalang, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, dua orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” jelas Kapten Inf Jimmy Arvith.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi dengan mengelabui petugas. Mereka sering memanfaatkan jalur-jalur perjalanan tidak resmi yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan dokumen pelintas batas negara. Adapun barang-barang yang diselundupkan berupa BBM, narkoba dan minuman beralkohol/minuman keras,” terangnya.

Seperti yang dilakukan Pos Tembalang mereka berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan rutin dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Yuyun (34), salah satu warga saat melintas menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel TNI dan berharap agar kegiatan pemeriksaan rutin sering dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan tertib di perbatasan RI-Malaysia.

“Saya mengucapkan terima kasih atas diadakannya kegiatan seperti ini, tidak hanya memberi rasa aman tetapi bapak TNI yang berada di perbatasan juga selalu membantu kesulitan warga masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Serda Afiffudin selaku Danru Pos Tembalang menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat perbatasan.

“Kegiatan pemeriksaan rutin merupakan wujud nyata bagi kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat perbatasan,” tandasnya. (puspen TNI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *