Sopir Kendaraan Operasional PLN BESUKI Ugal Ugalan dijalanan Raya Pantura, Mengabaikan Keselamatan Pengendara Lain

  • Whatsapp

Situbondo, Primanews.net – Seharusnya Mengendarai mobil di jalan umum dan padat itu tidak boleh dengan perilaku yang “ugal-ugalan”, yang barang tentu akan menjadi awal dari penyebab kecelakaan. Pengemudi wajib sekali bersikap baik dan mematuhi aturan-aturan lalu lintas yang berlaku. Apalagi yang dikendarai adalah Mobil Operasional PLN yang notabene Mobill Perusahaan PT. Cita Yasa Perdana yang kita kenal sebagai Perusahaan rekanan dari Perusahaan Listrik Negara (disingkat PLN) atau nama resminya adalah PT PLN (Persero) adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia.

Read More

Padahal sudah jelas Tertera dalam Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, lebih tepatnya pada Pasal 105, setiap orang yang menggunakan jalan, wajib berperilaku tertib dan (atau), mencegah hal-hal yang dapat merintangi, membahayakan keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Kemudian Pasal 106,, mengenai ketertiban dan keselamatan, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi bukan ugal ugalan dengan kecepatan 120 lebih di jalur kota seperti di besuki. aksi ugal-ugalan oknum sopir Mobil Operasional PLN BESUKI ini sudah sangat. membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan, apalagi kejadian seperti ini dilakukan pada siang hari. Minggu 25 Oktober 2020 sekira pukul 3 sore.

Mobil operasional tersebut diketahui di kemudikan sopir Bernama ANDI. Hal ini membuat ketua Umum Lsm Siti Jenar Geram dan melakukan pengejaran sampai ke Kantor PLN Besuki.

Menurut Eko,. Setelah saya sanggong kekantornya nampak jelas si sopir ketakutan dan bergegas pulang dengan alasan tak rasional yaitu saya mau kencing dulu ya mas. Ujar si sopir saat awak media melihat cuplikan Video yang berasal dari kamera ketum siti Jenar ini.

Eko, pun segera bergegas menghubungi dan mendatangi Unit Lantas Besuki Untuk melakukan pengaduan atas tindakan tak terpuji Oknum Sipir tersebut sembari menelfon KASAT LANTAS POLRES SITUBONDO agar perbuatan tidak terpuji oknum yang sangat membahayakan pengguna jalan lain ini segera ditindak karena saya sendiri saksinya bahwa si sopir ini Ugal ugalan dan mengabaikan keselamatan pengendara lain bahkan dari arah pertigaan Suboh sampai ke Pusat kota Besuki mobil melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi di keramaian siang menjelang sore ini.

Karena perbuatan ugal – ugalan sopir PLN ini tidak patut ditiru. sekedar diketahui kalau kita bicaa aturan dan berdasarkan Pasal 311 ayat (1) UU LLAJ, perbuatan pengemudi yang membahayakan nyawa orang lain atau barang saja sudah dapat dipidana tanpa harus mengakibatkan kecelakaan lalu lintas loh ya. Ujar eko

Pengemudi mobil tidak bisa asal melaju dengan kendaraannya. Sebab batas kecepatan suatu kendaraan sudah diatur oleh peraturan undang-undang. Hal ini merujuk pada UU no 22 tahun 2009, Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) Pasal 21 setiap jalan memiliki batas kecepatan paling tinggi yang ditetapkan secara nasional. Apalagi ini di pusat kota dan tidak dalam keadaan genting / Urgen. Tukasnya

Foto: dari Eko Febrianto “Bukti Surat Tilang dari Lantas”

Sementara itu Bripka sukis petugas piket di pos lantas Besuki yang langsung turun kelokasi dan mendatangi pelaku. menyebutkan kepada awak media SitiJenarNews dan PrimaNews,. Kami sudah melakukan penindakan dengan mendatangi kantor PLN BESUKI dan kediamannya karena tadi pas kami datangi ternyata yang bersangkutan sudah pulang kerumahnya dan kami datangi yang bersangkutan kerumahnya untuk kami lakukan penindakan awal. Pungkas Bripka Sukis. (red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *