Ucapan Selamat dari Lsm Siti Jenar, Atas Sukses dan didirikannya Koramil 17 di Ujung Barat kabupaten Situbondo

  • Whatsapp

Situbondo, Primanews.net – Seperti kita ketahui Peresmian Koramil 17/Banyuglugur – Situbondo Dilaksanakan di Malang. Di masa pandemi COVID-19, peresmian Ketiga Koramil di Jajaran Kodam V/BRW Korem 083/BDJ di pusatkan di Kota Malang tepatnya di Koramil Kromengan, Senin (19/10/2020).

Termasuk Koramil 17/Banyuglugur Kodim 0823/Situbondo diresmikan di Kota Malang, oleh Pangdam V/BRW Mayor Jendral TNI Widodo Iryansyah S.Sos, M.M.

Read More

Bukan hanya Koramil 17/Banyuglugur saja yang telah diresmikan oleh Pangdan V/BRW Mayor Jendral TNI Widodo Iryansyah S.Sos, M.M, tapi Koramil 0818/34 Kromengan, Koramil 0818/35 Pagelaran.

“Kodim 0823 Situbondo termasuk dalam pemekaran satu koramil yang terletak di Kecamatan Banyuglugur yang sebelumnya Pos ramil Banyuglugur Sebelum pemekaran, semua oprasional kegiatan di lapangan dilaksanakan dari Koramil 11/Besuki. Mulai hari ini, Senin (19/10/2020) pukul 14.30 s/d 16.20 WIB resmi di tetapkan sebagai Koramil 0823/17 Banyuglugur,” terang Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol. Inf. Neggy Kuntagina S.I.P.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim 0823/Situbondo. Akan tetapi, Letkol Inf. Neggy Kuntagina, merasa bersyukur dan ucapkan terima kasih atas di resmikannya Koramil 17/Banyuglugur oleh Bapak Pangdam V/BRW Mayor Jendral TNI Widodo Iryansyah S.Sos, M.M. “Saya bersyukur atas diremikannya Koramil 17/Banyuglugur. Sehingga, stabilitas keamanan di wilayah Banyuglugur semakin terjaga,” kata Dandim 0823/Situbondo.

Selain itu, Letkol Inf. Neggy Kuntagina juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo yang ikut andil dalam pembangunan Koramil 17/Banyuglugur. “Dengan adanya Koramil 17/Banyuputih, Insya Allah stabilitas keamanan di wilayah tersebut semakin kondusif dan terjaga serta aman,” tukasnya.

Dilain sisi PLT Danramil Banyuglugur Lettu Kav, Suyitno. saat di konfirmasi di ruangan kerjanya kepada awak Media SitiJenarNews dan Prima News. Di hari pertama berdinas sebagai PLT DANRAMIL BANYUGLUGUR Kamis 22 – Oktober 2020 Mengatakan, dengan adanya pendirian Koramil di ujung barat kabupaten Situbondo ini diharapkan Kambtibmas wilayah kabupaten Situbondo bagian barat dimana Banyuglugur adalah pintu masuk dari kabupaten lain.

Kehadiran kantor baru ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di samping itu kantor baru ini nantinya dapat menjadi rumah rakyat. Ujar pria yang akrab disapa Bang Yitno yang juga masih menjabat sebagai Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo ini.

Ketum LSM Siti Jenar yang Juga Ketua dewan Pembina Media Siti Jenar Group juga, mengapresiasi, adanya Koramil baru di ujung barat Situbondo “saya yakin Koramil di ujung barat Situbondo yang berada di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0823 Situbondo”. Nantinya akan membantu terciptanya stabilitas dan kondusifitas di wilayah pintu masuk ujung barat kabupaten Situbondo ini, ujar eko

“Saya juga sangat mengapresiasi kerja sama, sinergitas dan soliditas TNI dengan seluruh unsur forkopimda yang terjalin baik di Kabupaten Situbondo” ujarnya.

Menurutnya, bahwa dengan kondisi geografis yang terujung di sektor barat perbatasan dengan Kabupaten Probolinggo maka pembentukan kantor Koramil tersebut dirasakan sangat tepat, karena selain dapat mendampingi wilayah kecamatan Banyuglugur agar mampu memajukan pembangunan sektor ekonomi maupun bidang lainnya, juga diharapkan dapat memberdayakan dari sisi aspek geografi, demografi dan sosial budaya, sehingga terwujud ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh untuk kepentingan pemberdayaan wilayah pertahanan.
“Pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya adalah salah satu tugas yang diamanatkan undang-undang kepada TNI, yang dijalankan oleh TNI Angkatan Darat bersama-sama komponen bangsa lainnya di wilayah barat kabupaten Situbondo ini, tambahnya

Karena bangunan kantor Koramil yang pertama kali di dirikan di Ujung barat kabupaten Situbondo ini cukup representative dan memadai bila dihadapkan dengan tuntutan tugas dari Koramil itu sendiri.

Oleh karena itu kepada Danramil dan seluruh anggotanya diharapkan kantor Koramil ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayahnya. Dan kunci keberhasilan dari pembinaan teritorial adalah melaksanakan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat.

Tugas ini yakin akan bisa terlaksana dengan lancar karena salah satunya didukung oleh adanya kantor Koramil yang baru yang sangat memadai ini. Dan hanya dengan melaksanakan komunikasi sosial yang intensif itulah pelaksanaan tugas Binter dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

Eko juga menghimbau kepada masyarakat Banyuglugur karena bangunan Koramil ini adalah milik Negara yang berarti milik kita semua. Oleh karena itu Eko Febrianto mengajak kepada semua masyarakat wilayah barat khususnya kepada masyarakat ujung barat Kabupaten Situbondo (Banyuglugur) agar kita sama-sama dapat menjaga, menggunakan dan memelihara bangunan ini dengan sebaik-baiknya.Pungkas Eko, (tim)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *