Wabup Situbondo Borong Produk Pelaku Ekonomi Kreatif 2018

  • Whatsapp

“Kita yang harus memulainya, agar supaya karya para pelaku ekonomi kreatif ini bisa dikenal masyarakat luar. Dan tentunya dengan dilaksanakannya pameran ini kami sangat mengapresiasi Dinas Sosial”

Situbondo – Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi memborong (membeli) produk-produk unggulan pelaku usaha ekonomi kreatif yang di tampilkan di acara Pameran Ekonomi Kreatif 2018 di halaman Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat.

“Saya membeli (borong) produk unggulan di setiap stan milik pelaku ekonomi kreatif binaan Dinas Sosial ini, untuk menghargai karya dan produk mereka. Khususnya karya milik insan difabel,” katanya di sela meresmikan acara Pameran Ekonomi Kreatif di Dinas Sosial Kabupaten Situbondo.

Read More

Kendati kondisi keterbatasan, lanjut dia, insan disabilitas mampu membuat karya-karya yang memiliki nilai ekonomi, sehingga patut dihargai. Dan rencananya, pemerintah daerah akan membantu pemasaran hasil karya dan produk pelaku ekonomi kreatif secara digital atau melalui daring (dalam jaringan).

Oleh karena itu, katanya, untuk membantu pemasaran karya dan produk unggulan pelaku ekonomi kreatif ini, masyarakat Situbondo khususnya mencintai produk mereka dan sehingga dapat dikenal oleh masyarkat luar kabupaten.

“Kita yang harus memulainya, agar supaya karya pelaku ekonomi kreatif ini bisa dikenal masyarakat luar. Dan tentunya dengan dilaksanakannya pameran ini kami sangat mengapresiasi Dinas Sosial,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Lutfi Joko Prihatin mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif yang pertamakali ini, juga menjadi fasilitas bagi pelaku ekonomi kreatif di Situbondo untuk memamerkan karya-karya unggulan mereka.

“Pameran ini salah satu tujuannya juga untuk memberdayakan kepada pelaku ekonomi kreatif agar tidak hanya terkesan memberikan bantuan saja, akan tetapi sebagai wujud nyata dari pemerintah membantu masyarakat mengembangkan karya dan produknya,” katanya.

Ia menambahkan, pameran tersebut menampilkan karya dan produk unggulan binaan Dinas Sosila di antaranya, usaha ekonomi produktif (UEP), PKH, Tagana, karang taruna, insan difabel, Dharma Wanita Persatuan Dinas Sosial dan anak-anak telantar.

Dalam pantauan, Wakil Bupati Situbondo memborong sejumlah produk karya pelaku ekonomi kreatif dari insan difabel berupa dompet dan tempat telepon genggam (HP) serta beberapa produk unggulan pelaku ekonomi kreatif lainnya.

(RW)

Terus Lanjutkan….

Related posts