Wujud Sinergitas Danpuslatpurmar 5 Baluran Hadiri Peresmian Kantor Koramil 0823/17 Banyuglugur Kodim 0823/Situbondo.

  • Whatsapp

Situbondo, Primanews.net – Sebagai wujud sinergitas Korps Marinir dengan jajaran TNI – Polri dan Forkopimda Situbondo, Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpurmar) 5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi menghadiri peresmian Kantor Koramil 0823/17 Banyuglugur Kodim 0823/Situbondo, Rabu (28/10/2020).

Koramil ini sebenarnya sudah diresmikan pada Senin tanggal 19 Oktober 2020 oleh Pangdam V/ Brw Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S Sos, MM, bertempat di koramil 0818/34 Kromengan Jl Raya Cendol Barat Desa Ngadirejo Kec. Kromengan Kab. Malang.

Read More

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P mengatakan, sebelumnya jajaran Koramil kami hanya ada 16, Alhamdulillah saat ini sudah lengkap menjadi 17 Koramil. Sebelumnya sudah berdiri Kantor Kecamatan dan Kantor Polsek Banyuglugur dan pada tahun 2012, kami mendapatkan hibah tanah dan alhamdulillah saat ini kami dapat meresmikan dan melaksanakan tasyakuran.

Pada kesempatan tersebut Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, S.H. memberikan sambutan, kami diundang dalam rangka tasyakuran dimana kantor ini diresmikan yang menandai selesainya pembangunan, harapannya kantor ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat di sektor teritorial bagian barat ini, apalagi didukung oleh sektor pariwisata, adanya perusahaan-perusahaan sini dapat mendukung meningkatkan perekonomian di Kec. Banyuglugur ini.

Kegiatan yang dapat menumbuhkan pertumbuhan ekonomi harus kita barengi disiplin protokol kesehatan, Banyuglugur yang berbatasan dengan Kab. Probolinggo dengan adanya kantor Koramil ini harus dapat membawa Banyuglugur ke arah yang lebih baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita bunga, peninjauan ruangan, dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Situbondo diberikan kepada Plt. Danramil Banyuglugur, pemotongan tumpeng kedua oleh Dandim Situbondo diberikan kepada Camat Banyuglugur, pemotongan tumpeng ketiga oleh Kapolres Situbondo diberikan kepada Kades Banyuglugur.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan Baksos, berupa pembagian paket Sembako kepada 5 orang perwakilan warga masyarakat Kec. Banyuglugur, oleh Bupati Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa’i, S.H., S.I.K.,M.PICT.,M.ISS, Komandan Puslatpurmar 5 Baluran, Letkol Mar Agus Wahyudi dan Sekda Situbondo.

Acara Tasyakuran Peresmian Kantor Koramil 0823/17 Banyuglugur Kodim 0823/Situbondo dihadiri jajaran TNI, Polri dan Forkopimda Wilayah Situbondo.

(BAIM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *