Yuk Gabung Program Kartu Prakerja Gelombang 11 yang Segera Dibuka

  • Whatsapp

Jakarta, Primanews.net – Program Kartu Prakerja gelombang 11 sejatinya bisa dibuka kembali pendaftarannya setelah memasuki bulan November 2020 ini.

Rencananya program ini akan dibuka pada akhir Oktober ini. Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan UMKM Mohammad Rudy Salahudding mengungkapkan penyelenggaraan program ini segera dilakukan.

Read More

Hal ini bisa saja dilakukan oleh manajemen karena penambahan pendaftaran kartu prakerja gelombang 11 ditujukan untuk mengisi sisa kuota tahun anggaran 2020.

Pasalnya banyak peserta yang telah lolos pendaftaran dan berhak menerima kartu Prakerja pada gelombang gelombang sebelumnya yang tidak memanfaatkan kesempatannya dengan baik.

Pihak Manajemen Kartu Prakerja, menginfromasikan kabar mengenai kelanjutan daftar Kartu Prakerja Golombang 11 akan dilakukan setelah melakukan monitoring kepesertaan pada gelombang 10.

Menurut aturan dan mekanisme pembelian pelatihan bagi penerima kartu Prakerja gelombang 10 sudah ditutup tadi malam, yakni Sabtu malam 31 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB

Belum diketahui berapa peserta yang tak melakukan pembelian pelatihan pertama sebagai syarat mutlak penerima kartu Prakerja.

Setelah selesai mendata peserta Prakerja Gelombang 10 tetunya pihak manajemen akan segera membuka pendaftaran prakerja gelombang 11, jika memang kuota tahun 2020 belum terpenuhi.

Sebagai informasi, pemerintah manargetkan penerima Program Kartu Prakerja sebanyak 5.597.183 orang.

Belum diketahui atau diumumkan kembali apakah target tersebut terpenuhi di  prakerja gelombang 10.

“Untuk Pendaftaran Kartu Parkerja gelombang 11 akan segera kami umumkan setelah selesai memantau kepesertaan gelombang 10,” kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, Rabu 28 Oktober 2020 lalu.

“Masyarakat bisa memantau dan cek terus informasi pada kanal kanal resmi kartu Parakerja, seperti di laman resmi website  www.prakerja.go.id, akun istagram Prakerja, serta Facebook Kartu Prakerja.” Ucap Louisa

Masyarakat diminta untuk bersabar sampai Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 benar benar dibuka secara resmi di bulan November ini, tentunya jika banyak peserta gelombang 10 yang dibatalkan kepesertaanya.

Sebelumnya Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Salahuddin, pernah mengatakan ada peluang membuka kembali pendaftaran kartu prakerja gelombang 11 pada akhir Oktober. Dan sekarang sudah awal November, jadi tunggu saja dan harap bersabar.

Bagaimana ya cara daftarnya? Berikut ulasannya :

Pertama-tama, calon peserta bisa membuka laman www.prakerja.go.id. Kemudian jangan lupa siapkan Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Setelah itu masukkan data diri dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses verifikasi akun.

Selanjutnya akan ada alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online.

Kemudian klik gabung pada gelombang daftar prakerja yang sedang dibuka. Terakhir, tunggu pengumuman seleksi peserta yang lolos daftar Prakerja ini.

(tim)

Related posts